foto1

Yogyakarta-Bagi pelajar, matematika dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit karena identik dengan perhitungan dan rumus yang rumit. Anggapan inilah yang kemudian menjadikan matematika merupakan hal yang menakutkan bagi pelajar. Sebagai upaya merubah anggapan tentang matematika yang menakutkan, Widya dan teman-temannya menciptakan “Smart Bag”.
Widya menjelaskan bahwa “Smart Bag” merupakan produk tas dengan desain rumus matematika yang multifungsi dan ramah lingkungan. Sekilas Smart bag hampir sama dengan tas pada umumnya, tetapi terdapat perbedaan pada desain sablon dan bordir yang menggunakan gambar rumus matematika. “Smart Bag” memiliki berbagai desain dan kegunaan baik sebagai tas ransel biasa ataupun tas adventure.
“Smart Bag” dibuat menggunakan bahan kanvas. Jenis kain ini terbuat dari serat kapas yang mudah diurai di alam jika dibandingkan dengan tas plastik sehingga menjadikan “Smart Bag” ramah lingkungan. Selain ramah lingkungan, kombinasi bahan “Smart Bag” menjadikan tas ini dapat digunakan berulang-ulang dalam waktu yang lama.
“Melalui “Smart Bag”, kami mencoba mencoba membuat produk yang dapat memberikan edukasi tentang Matematika melalui pengenalan rumus matematika yang dapat diterima oleh semua kalangan dengan desain multifungsi dan ramah lingkungan” Ucap mahasiswa yang kuliah di jurusan Statistika ini.
“Smart Bag” merupakan salah satu proposal Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan dari Institut Sains & Teknologi AKPRND yang berhasil mendapatkan pendanaaan dari Ditjen Pendidikan Tinggi pada tahun ini. “Untuk pemesanan atau pembelian dapat melalui akun kami @smartbag_indonesia di instagram” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here