Larry CH Sitanggang mahasiswa jurusan Teknik Mesin dan Wigbertus Ngabu mahasiswa jurusan Statistika IST AKPRIND mampu menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Daerah Yongmoodo Piala Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta. Pada even yang diselenggarakan Sabtu-Minggu (21-22/4) di Graha Yasa Wana Bhakti Yasa tersebut, kedua mahasiswa IST AKPRIND masing-masing mampu meraih Juara II beregu dan Juara III perorangan.

Pada Kejurda yang mempertandingkan sembilan kelas tersebut, Larry CH Sitanggang dan Wigbertus Ngabu tampil mewakili Dojang Kodim 0734 Yogya. Larry CH Sitanggang meraih medali perunggu setelh merebut juara III kelas perorangan -65 kilogram, sementara Wigbertus Ngabu juga meraih medali perunggu setelah menjadi juara III kelas perorangan pada -70 kilogram. Kedua mahasiswa tersebut juga meraih juara II beregu setelah tampil dalam regu yang sama sehingga maerebut medali perak beregu. Dojang Kodim 0734 Yogya sendiri akhirnya tampil sebagai juara umum setelah meraih 3 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Larry CH Sitanggang yang memiliki dasar beladiri Kempo mengaku sengaja mengikuti kejuaraan tersebut guna turut mengenalkan beladiri Yongmoodo dikalangan mahasiswa. Menurutnya, banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beladiri yang saat ini vakum baik kegiatan maupun kepengurusannya. Padahal banyak mahasiswa baru yang merupakan bibit-bibit atlet beladiri perlu dikembangkan juga di tingkat perguruan tinggi. Sementara Wigbertus Ngabu yang memiliki dasar beladiri Karate bersama-sama dengan Larry CH Sitanggang berharap Yongmoodo bisa menjadi salah satu UKM di IST AKPRIND. Larry CH Sitanggang  dan Wigbertus Ngabu juga mohon doa seluruh sivitas akademika agar pada bulan Spetember nanti juga mampu lolos pada Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad  2018. (tdj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here