GOES TO SCHOOL HIMASTA mengenalkan Strategi Pemilihan PT dan Jurusan ke Siswa SMA/Sederajat

GOES TO SCHOOL HIMASTA mengenalkan Strategi Pemilihan PT dan Jurusan ke Siswa SMA/Sederajat

Statistika adalah ilmu yang mempelajari semua hal tentang data, mulai pengumpulan, penyajian, analisis, sampai terbentuk suatu kesimpulan. Analisis statistika diperlukan dalam beberapa riset penelitian salah satunya adalah riset pemasaran. Hal ini dilakukan karena dalam pemasaran dibutuhkan berbagai perhitungan dan analisa untuk mengambil keputusan yang tepat guna meningkatkan usaha dan menyelesaikan masalah. Selain itu, statistika dalam pemasaran juga dapat digunakan untuk memberikan dan menjelaskan data pasar beserta informasi yang benar, menarik kesimpulan dari populasi yang besar, menggunakan informasi dari sampel, dan membuat perkiraan yang dapat digunakan untuk meningkatkan proses.

Statistika Goes To School merupakan salah satu kegiatan HIMASTA AKPRIND dalam rangka mempromosikan Jurusan Statistika IST AKPRIND Yogyakarta kepada siswa-siswi sekolah menengah atas yang tak lama lagi akan masuk ke perguruan tinggi. Pemateri akan menyampaikan tentang jurusan statistika dan penerapan statistika dalam dunia kerja. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut peserta dapat menerima ilmu yang telah dipaparkan dan menjadi sumber informasi terkait jurusan statistika bagi calon mahasiswa baru di seluruh Indonesia.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai berikut: 1. Mengenalkan statistika dan Jurusan Statistika Institut Sains dan Teknologi AKPRIND secara keseluruhan terhadap siswa-siswi SMA/SMK/MA/ Sederajat di seluruh Indonesia. 2. Mengenalkan ilmu statistika dan penerapannya dalam dunia kerja. Adapun tema dari kegiatan Statistika Goes to School 2021 yaitu “Reach the Bright Future with Statistics. Kegiatan berupa pengenalan statistika dan Jurusan Statistika Institut Sains dan Teknologi AKPRIND secara keseluruhan terhadap siswa-siswi SMA/SMK/MA/ Sederajat di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara online dalam bentuk webinar pada Sabtu, 27 Maret 2021 jam 07.00 WIB s/d 11.30 WIB.

Pembicara utama adalah M.Feisa Akbar, S.Stat yang merupakan Alumni Statistika IST AKPRIND bekerja di PT Asia Sakti Wahid Foods Manufacture. Pembicara kedua adalah Sinum Fariasi, mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dan memiliki banyak prestasi di tingkat nasional.